PT Merdeka Copper Gold percaya bahwa keberhasilan perusahaan dipengaruhi oleh kinerja unggul & kesejahteraan karyawan dan karyawan kontraktor. Tujuan perusahaan sehubungan dengan sumber daya manusia adalah menciptakan budaya yang memungkinkan karyawan bisa berkembang dan ikut berkontribusi terhadap pertumbuhan perusahaan.

Perusahaan berkomitmen untuk mengidentifikasi, memilih dan mengembangkan karyawan dengan menciptakan suasana kerja dimana setiap karyawan dapat berpartisipasi dalam mencapai tujuan perusahaan dan membuat karyawan bangga menjadi bagian dari PT Merdeka Copper Gold Tbk.

Manajemen Talenta

PT Merdeka Copper Gold Tbk percaya bahwa karyawan kami adalah kunci keunggulan kompetitif, oleh karenanya perusahaan berkomitmen untuk menarik dan mempertahankan talenta yang terbaik.

Perusahaan berkomitmen untuk memastikan bahwa rekrutmen dan pemilihan adalah sejalan dengan keperluan usaha, memastikan bahwa program pelatihan dan pengembangan, manajemen kinerja, manajemen suksesi dan manajemen kareer dan manajemen penghargaan dijalankan secara adil dan konsisten.

Perusahaan mengembangkan dan menerapkan program pelatihan untuk peningkatan kapasitas baik untuk tenaga kerja lokal maupun non lokal. Perusahaan akan memperkerjakan tenaga kerja asing untuk memenuhi kebutuhan usaha yang penting.

Manajemen Penghargaan

PT Merdeka Copper Gold Tbk menerapkan sistem remunerasi yang adil dan setara. Perusahaan memahami bahwa untuk menarik, merekrut dan mempertahankan karyawan terbaik, perusahaan memastikan bahwa PT Merdeka Copper Gold Tbk adalah tempat yang menarik untuk membangun karir yang berarti dan untuk berkembang secara finansial maupun kesempatan untuk tumbuh.

Program total penghargaan adalah mencakup filosofi kompensasi yang memastikan posisi kompensasi yang kompetitif dan konsisten di semua lokasi. Perusahaan mematuhi semua peraturan dan hukum ketenagakerjaan yang berlaku yang berkaitan antara lain dengan jam kerja, lembur, dan jadwal kerja.

Perusahaan tidak terlibat dalam, atau mengijinkan, segala macam bentuk paksaan kerja anak atau paksaan kerja di setiap lingkungan kerja.

Memperlakukan karyawan dengan hormat

PT Merdeka Copper Gold berkomitmen untuk menyediakan dan menciptakan lingkungan kerja dimana setiap karyawan terlibat secara kolaboratif untuk saling menghormati.

Perusahaan tidak membeda-bedakan berdasarkan kebangsaan ras, agama, jenis kelamin, orientasi seksual, disabilitas, usia, atau atribut lain yang dilindungi oleh hukum setempat.

Pelecehan seksual atau pelecehan dalam bentuk penindasan, perilaku kasar, tidak sopan, atau berdasarkan kategori yang dilindungi secara hukum tidak diperbolehkan. Perusahaan melarang ancaman atau tindakan kekerasan saat menjalankan bisnis di dalam atau di luar lokasi perusahaan.

Memperlakukan karyawan secara adil

PT Merdeka Copper Gold membuat keputusan-keputusan kekaryawanan secara adil.

Dalam pembuatan keputusan-keputusan dalam merekrut, menempatkan, mempromosikan, mengkompensasi dan mempertahankan karyawan adalah berdasarkan kualifikasi mereka untuk pekerjaan yang akan dilakukan, termasuk pengalaman, jasa, dan kriteria terkait pekerjaan lainnya.

Perusahaan mengembangkan dan mengkomunikasikan prosedur, selalu dengan melalui konsultasi dengan para pemangku kepentingan, untuk mempromosikan praktik-praktik kekaryawanan yang adil dan transparan.

Keragaman & Inklusivitas

PT Merdeka Copper Gold menghargai keragaman dan mempromosikan lingkungan kerja yang inklusif. Kami terbuka bagi semua karyawan dari berbagai budaya dan ras.

Perusahaan berupaya memaksimalkan kerja lokal dan meningkatkan keragaman tenaga kerja untuk lebih mencerminkan masyarakat tempat kami beroperasi dan menginginkan lingkungan kerja di mana semua karyawan merasa dihargai dan didorong untuk berkontribusi sepenuh potensi yang dimiliki.

Manajemen keluhan

PT Merdeka Copper Gold mengelola keluhan ditempat kerja dengan menjamin kerahasiaan yang menyampaikan keluhan. Perusahaan melakukan investigasi dan memproses keluhan-keluhan.

Perseroan berkomitmen untuk komunikasi yang jujur dan transparan di semua tingkatan organisasi. Karyawan diharapkan untuk mengajukan pertanyaan dan kekhawatiran dan didorong untuk melakukannya melalui rantai komando mereka.
Perusahaan juga memiliki proses formal untuk secara anonim mengajukan keluhan di tempat kerja; Semua keluhan yang diajukan melalui proses ini diselidiki dengan layak dan langkah perbaikan dilakukan jika diperlukan. Perusahaan melarang tindakan balas dendam terhadap karyawan yang mengajukan kritik, keluhan, atau pertanyaan.