Sistem Pelaporan Pelanggaran

PT Merdeka Copper Gold Tbk termasuk anak-­anak perusahaannya (“Perusahaan”) berkomitmen untuk menerapkan Good Corporate Governance (“GCG”) secara konsisten dan berkesinambungan dalam setiap pelaksanaan kegiatan Perusahaan. Salah satu wujud komitmen Perusahaan tersebut adalah dengan membuat pedoman dan prosedur penanganan pelaporan pelanggaran.

Pedoman dan Prosedur Penanganan Pelaporan Pelanggaran (“Sistem Pelaporan Pelanggaran”) ini disusun untuk memberikan mekanisme kepada semua pemangku kepentingan termasuk pihak internal untuk menyampaikan informasi mengenai indikasi pelanggaran yang terjadi di Perusahaan berdasarkan bukti-bukti yang dapat dipertanggung jawabkan serta dengan niat baik untuk kepentingan Perusahaan tanpa adanya kekhawatiran dari segala bentuk ancaman, intimidasi, hukuman, dan/atau tindakan tidak menyenangkan dari pihak manapun.

lnformasi yang diperoleh dari mekanisme Pelaporan Pelanggaran ini akan mendapatkan perhatian dan tindak lanjut, termasuk juga pemberian hukuman yang tepat agar dapat memberikan efek jera bagi pelaku pelanggaran dan juga bagi mereka yang berniat melakukan hal tersebut.