Kontribusi Ekonomi

PT Bumi Suksesindo memfasilitasi dan memberdayakan kelompok UMK untuk mengembangkan pangan lokal di Pesanggaran, Banyuwangi.

Merdeka memberikan dampak signifikan bagi penerimaan negara dan pemerintah daerah di wilayah operasi tambang, melalui kontribusi pajak dan non-pajak. Pada 2020, dengan tantangan operasional tambang di Banyuwangi dan Pulau Wetar, serta dampak pandemi COVID-19 pada seluruh operasi tambang, Merdeka masih membukukan pendapatan operasi sebesar USD321,9 juta dengan kontribusi pajak dan royalti senilai USD51,6 juta.

Selain itu, Merdeka memberikan kontribusi ekonomi melalui gaji dan tunjangan karyawan. Pada 2020, Merdeka membayar gaji dan tunjangan karyawan sebesar USD42,7 juta.

Operasi-operasi tambang Merdeka menciptakan lapangan kerja bagi penduduk dari kabupaten dan provinsi di mana kami beroperasi; pada 2020, karyawan lokal kami mencapai 70% dari total karyawan. Operasi kami juga menciptakan kesempatan usaha bagi sektor-sektor bisnis pendukung lokal serta dari berbagai program pemberdayaan masyarakat.