Investasi Sosial

Layanan Kesehatan Bergerak oleh PT Bumi Suksesindo di Banyuwangi, tiap hari bergiliran menjangkau pelosok-pelosok 5 desa di Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi.

Merdeka berkomitmen untuk memberikan manfaat terhadap masyarakat, terutama yang berada di wilayah operasi tambang dengan bersinergi dengan pemerintah lokal dan masyarakat. Pengembangan masyarakat Merdeka dilaksanakan melalui Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPKM) di tiga wilayah operasi Merdeka: Kabupaten Banyuwangi, Pulau Wetar, dan Kabupaten Pohuwato.

Program PPKM Merdeka mendukung bidang pendidikan, kesehatan, peningkatan pendapatan riil, kemandirian ekonomi, sosial-budaya, partisipasi masyarakat untuk kesejahteraan berkelanjutan, kelembagaan masyarakat, dan pembangunan infrastruktur.

Investasi sosial Merdeka pada 2020 meningkat 11,39% dibandingkan 2019, sekalipun sektor industri pertambangan terkena dampak pandemi COVID-19 sepanjang 2020. Hal ini dilakukan sebagai wujud komitmen Merdeka kepada masyarakat di wilayah operasi tambang. Kontribusi tertinggi pada infrastruktur dan peningkatan pendapatan riil pada 2020, merupakan langkah awal untuk mendukung kemandirian dan kemajuan ekonomi masyarakat di kemudian hari.