Merdeka memandang Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR) sebagai faktor kunci keberlanjutan usaha kami. Merdeka menganggap perusahaan bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat setempat. Kami menyadari sepenuhnya bahwa kehadirannya berpengaruh besar terhadap kehidupan dan mata pencarian masyarakat setempat. Sebagai perusahaan yang mengacu penuh pada standar praktek terbaik kelas dunia, Merdeka senantiasa berusahaan untuk berkontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat, serta berupaya keras agar kegiatan usahanya tidak berpengaruh negatif terhadap kehidupan masyarakat.

Kebijakan Masyarakat

Untuk mewujudkan komitmen tersebut, perusahaan, manajemen, seluruh karyawan dan kontraktor di semua lokasi berkomitmen untuk:

  • Mengakui dan menghormati budaya, kepercayaan, dan nilai yang dianut penduduk asli dan masyarakat lokal di mana kami beroperasi.
  • Mendorong transparansi dan keterbukaan dalam berkomunikasi dengan semua pemangku kepentingan untuk memastikan adanya kesamaan pemahaman dan interaksi yang saling membangun.
  • Memperoleh dukungan masyarakat dengan saling berbagi nilai dan pengetahuan, membangun kemampuan, kemitraan yang saling menguntungkan, memberi dampak social-ekonomi positif yang berkelanjutan, dan pembangunan berkelanjutan di masyarakat.
  • Patuh kepada hukum dan peraturan yang berlaku di mana kami beroperasi.
  • Menjaga komunikasi positif dengan pemerintah, masyarakat, dan para pemangku kepentingan lainnya dalam menyelesaikan ketidaksepahaman, masalah, dan tantangan untuk mendapatkan hasil yang terbaik dan saling menguntungkan.
  • Mengalokasikan sumber daya yang cukup serta sistim yang memadai di bagian External Affairs, seperti kebijakan, standar, prosedur, dan program di semua operasi dan menjadikannya sebagai bagian dari bisnis kami.