Pengantar

Rehabilitasi di PT Bumi Suksesindo, Banyuwangi.

Misi Merdeka adalah menjadi yang terdepan dalam hal keselamatan, perlindungan lingkungan, dan tanggung jawab sosial perusahaan untuk mencapai visi kami menjadi pemimpin global di industri pertambangan dan logam Indonesia.

Keberlanjutan adalah landasan kami menjalankan bisnis. Kami yakin bahwa keberlanjutan perusahaan tidak hanya bergantung pada bisnis yang efisien dan menguntungkan, tetapi juga pada pengelolaan lingkungan yang baik dan kontribusi kami pada kesejahteraan masyarakat.

Komitmen Merdeka terhadap standar ESG dan Keberlanjutan antara lain tecermin dari sejumlah komite yang telah dibentuk untuk menerapkan, mengkoordinasikan, dan memantau kegiatan ESG dan Keberlanjutan kami.

Komite ESG & Sustainability

Merdeka telah membentuk Komite ESG dan Keberlanjutan untuk menetapkan strategi dan mendukung program ESG dan Keberlanjutan perusahaan. Diketuai oleh Wakil Presiden Direktur & CEO, Komite ESG dan Keberlanjutan beranggotakan Komite Eksekutif, General Manajer Operasional, dan General Manajer Fungsi Pendukung.

Komite Manajemen Risiko

Komite Manajemen Risiko Merdeka meninjau risiko yang ada dan potensi risiko dalam bisnis. Ruang lingkup mencakup risiko sosial, lingkungan, kesehatan dan keselamatan, dan risiko yang terkait dengan perubahan iklim yang dapat berdampak atau menjadi dampak operasi kami. Diketuai oleh Wakil Presiden Direktur & CEO, komite ini beranggotakan Komite Eksekutif, General Manajer Operasional, dan Manajer Risiko.

Komite Kesehatan dan Keselamatan

Komite Kesehatan dan Keselamatan Merdeka memantau kinerja kesehatan dan keselamatan perusahaan dengan fokus pada pencegahan dan perbaikan berkelanjutan. Diketuai oleh Wakil Presiden Direktur & CEO, komite ini beranggotakan Eksekutif Operasional, General Manajer, dan Manajer Health, Safety, and Environment.

Komite Bendungan Tailing

Komite Bendungan Tailings dibentuk mengacu pada Standar ICMM (The International Council on Mining and Metals) tentang Pengelolaan Tailing. Diketuai oleh Chief Operating Officer, komite ini beranggotakan General Manajer Operasional, dan Manajer Layanan Teknis.

Laporan Keberlanjutan: