Kesehatan dan Keselamatan

Pelatihan tim perawatan mengenai penggunaan alat dan keamanannya.

Tujuan Kami

Setiap orang selalu aman.

Pendekatan Kami

Merdeka berkomitmen untuk menyediakan lingkungan kerja yang aman dan sehat demi mencegah kecelakaan kerja atau penyakit akibat kerja melalui pemenuhan peraturan di bidang Kesehatan dan Keselamatan, Standar Risiko Kritis, dan Prosedur Kesehatan dan Keselamatan Kerja. Hal ini hanya dapat dicapai melalui partisipasi dan konsultasi secara terbuka di dalam pelaksanaan Sistem Manajemen K3 dan perbaikan yang berkelanjutan, yang dilakukan demi meningkatkan budaya keselamatan, menghilangkan bahaya, dan mengurangi risiko.

K3L Target dan Perencanaan

Merdeka berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja Kesehatan, Keselamatan dan Lingkungan melalui tinjauan kinerja tahunan dan sesi-sesi perencanaan. Hasil dari sesi-sesi ini mencakup penetapan indikator kemajuan dan ketertinggalan, dan penyusunan rencana untuk mencapai target yang ditetapkan.

Kesehatan Kerja

Merdeka mengakui bahwa kesehatan dan kesejahteraan karyawan merupakan komponen integral dan esensial dalam cara kami beroperasi. Merdeka berkomitmen untuk mendorong gaya hidup yang sehat, mempromosikan dan memantau program fit-for-work, dan menyediakan lingkungan kerja yang menjaga kesehatan karyawan.

Kinerja Kesehatan dan Keselamatan

Tingkat Frekuensi Insiden terus menjadi kriteria pengukuran penting pada efektivitas Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan. Target Merdeka adalah memiliki Zero Lost Time Injuries (LTI’s) dan terus mengurangi TRIFR dari tahun ke tahun. Rendahnya Tingkat frekuensi insiden di Merdeka, terus menjadi salah satu performa terbaik di antara rekan-rekan industri pertambangan.

Tabel 3. Tingkat Frekuensi K3 Merdeka (Merdeka OHS Frequency Rate) [GRI 403-2]

Year

LTIFR

TRIFR

2018 0.11 0.96
2019 0.00 0.34
2020 0.22 0.43