Merdeka sangat menekankan keselamatan kerja dan berkomitmen untuk menjaga kesejahteraan karyawan dan pemangku kepentingan kami melalui lingkungan kerja yang aman dan sehat. Komitmen ini termuat dalam tujuan Kebijakan Kesehatan dan Keselamatan kami yaitu; “Semua Orang Aman – Selalu” serta melalui visi kami untuk menjadi produsen emas, perak dan tembaga terdepan.

Merdeka mengimplementasikan Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja (Occupational Health and Safety Management Systems/OHSMS) yang menjadi panduan dan alat bagi operasi kami mencapai tujuan Kebijakan Kesehatan dan Keselamatan. OHSMS selaras dengan peraturan dan mencakup program penilaian risiko yang dilakukan untuk mengantisipasi, mengeliminasi, atau mengendalikan bahaya pada setiap fase operasi. Selain itu, kami melaksanakan pelatihan dan penilaian untuk memastikan karyawan kami memiliki keterampilan dan kompetensi yang diperlukan untuk melaksanakan tugas mereka.

OHSMS juga mengintegrasikan dan memantau indikator yang berfungsi untuk mencegah terjadinya insiden. Termasuk menetapkan target dan mengukur kepatuhan terhadap kegiatan keselamatan kerja yang proaktif seperti; inspeksi, audit, kepatuhan pelatihan, pengamatan perilaku serta laporan bahaya.

Kami juga menerapkan program juga mempromosikan dan mempertahankan budaya kerja yang aman. Pimpinan kami juga yang bertanggung jawab untuk menunjukkan perilaku positif dan aman dimana karyawan diberikan penghargaan atas perilaku luar biasa yang berkontribusi terhadap kesehatan dan keselamatan tempat kerja.