Media

 
PT Bumi Suksesindo Raih Penghargaan Wajib Pajak Kontribusi Besar

PT Bumi Suksesindo Raih Penghargaan Wajib Pajak Kontribusi Besar

BERITA PERS

PT Bumi Suksesindo Raih Penghargaan Wajib Pajak Kontribusi Besar

Jakarta, 27 September 2018 – PT Bumi Suksesindo (“PT BSI”), anak usaha PT Merdeka Copper Gold Tbk, meraih penghargaan sebagai wajib pajak yang memberikan kontribusi yang besar terhadap penerimaan pajak KPP Pratama Jakarta Setiabudi Satu, Jakarta Selatan. Hal ini menjadi bukti konkret kontribusi PT BSI terhadap perekonomian dan pembangunan nasional.

Pada Februari 2018, PT BSI juga menerima penghargaan sebagai wajib pajak kontributor terbaik tahun 2017 dari Kantor Pajak DJP Jawa Timur III KPP Pratama, Banyuwangi, Jawa Timur.

“Kami berterimakasih atas penghargaan pajak yang diberikan pemerintah kepada PT BSI. Meski Tambang Tujuh Bukit baru berproduksi di Maret 2017, PT BSI selalu berkomiten untuk berkontribusi besar bagi perekonomian bangsa,” kata Direktur BSI, Cahyono Seto saat menerima penghargaan pajak di Jakarta, Kamis (27/9/2018).

Seto menambahkan penghargaan pajak yang diterima PT BSI ini adalah atas laporan pajak sepanjang 2017. Pajak PT BSI terdaftar di dua kantor pajak, yakni di KPP Setiabudi I Jakarta Selatan dan KPP Pratama Banyuwangi, Jawa Timur, lokasi tambang milik PT BSI.

“Tahun 2017 adalah milestone penting bagi PT BSI karena berhasil mencapai produksi perdana emas dan perak dari Tambang Tujuh Bukit di Banyuwangi, Jawa Timur, yakni 142.468 ounce (oz) emas dan 44.598 oz perak sepanjang 2017,” tutur Seto.

Pada tahun 2018 produksi emas PT BSI ditargetkan meningkat menjadi 155.000 ounces (oz) – 170.000 oz emas. Sampai Semester I 2018, produksi emas sebanyak 83.713 oz dan perak 48.226 oz. Tahun ini target peremukan bijih, penumpukkan dan pengolahan emas sebanyak 4 juta ton. Target tersebut sejalan dengan ekspansi lapisan oksida sebesar dua kali lipat menjadi 8 juta ton per tahun dan akan rampung pada kuartal pertama 2019.
Kontribusi ke Masyarakat

Corporate Communications Manager PT BSI, Mufizar Mahmud mengatakan PT BSI sebagai perusahaan nasional dan aset pemerintah Banyuwangi, berkomitmen untuk mengambil inisiatif dalam pengembangan ekonomi daerah dan nasional melalui program yang terintegrasi dan berkesinambungan.

PT BSI menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR) secara aktif dan telah menjangkau sekitar 42.000-an warga, khususnya yang berada di Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur, lokasi Tambang Emas Tujuh Bukit berada.

“Sebagai bagian dari tanggungjawab lingkungan, PT BSI telah menjalankan program rehabilitasi yang mencapai total lahan seluas 21,08 hektar. Program CSR PT BSI fokus pada 4 bidang yang meliputi bidang kesehatan, pendidikan, mata pencaharian dan pembangunan infrastruktur,” ujar Mufizar.

Mengenai lingkungan, lanjut Mufizar, sebagai wujud ketaatan terhadap aturan perundang-undangan yang berlaku, PT BSI secara rutin melakukan kegiatan pemantauan lingkungan operasionalnya. Pemantauan ini dilakukan secara berkala dari yang harian, mingguan, bulanan, triwulan, per semester dan tahunan.

Pemantauan lingkungan oleh PT BSI meliputi kualitas air permukaan, kualitas air tanah, kualitas air laut, kualitas udara, tingkat kebisingan, debu, keanekaragaman hayati, kualitas tanah, aquatic biota, tanaman hasil reklamasi, metereologi lokal dan timbulan limbah. Untuk menjamin independensi dan akurasi pemantauan, dalam setiap pelaksanaannya PT BSI melibatkan konsultan independen, akademisi, pengawas dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH), media serta masyarakat. “Kegiatan ini merupakan wujud ketaatan kami terhadap aturan yang berlaku sesuai dengan AMDAL,” ujar Mufizar.

Untuk informasi lebih lanjut silakan menghubungi:
T. Mufizar Mahmud
Corporate Communications Manager
PT Bumi Suksesindo
Hp. 081386327277
Email: mufizar.mahmud@bsibatu.com